INFO CEK SKTP UNTUK GURU SERTIFIKASI 2018

Guru dengan sertifikat pendidik pasti tidak asing dengan SKTP. SKTP adalah Surat Keputusan Tunjangan Profesi. SKTP ini menjadi penentu apakah guru yang bersertifikat pendidik tersebut tunjangan profesinya akan cair atau tidak. Segera cek SKTP Bapak dan Ibu Guru yang ada di info GTK atau info Guru di laman simpkb.id, karena sudah beberapa hari yang lalu telah diterbitkan.

Meskipun disebut dengan surat keputusan, tetapi yang diterima guru bukan dalam bentuk surat keputusan (SK). Bapak dan Ibu Guru hanya memperoleh nomor SK saja. Berikut ini contoh SKTP sudah terbit untuk guru yang bersangkutan. Nomor SKTP ditunjukkan dalam kotak berwarna merah



Bagaimana Cara Cek SKTP

Cara cek apakah SKTP sudah terbit atau belum bagi Bapak dan Ibu Guru langkah demi langkah sebagai berikut:



  • Masukkan username dan password simpkb Bapak dan Ibu Guru. Bagaimana kalau lupa? silahkan untuk mengklik lupa password pada halaman login simpkb


SILAHKAN KLIK YANG DILINGKARI MERAH

ISI DATA YANG DIMINTA
  • Setelah menginput username dan password, bapak dan Ibu Guru akan dibawa masuk kehalaman awal simpkb sesuai dengan username yang dimasukkan. Silahkan gulir kebawah sampai bertemu menu Layanan Info GTK, silahkan klik saja.


  • Akan muncul jendela halaman baru yang menunjukkan identitas Bapak dan Ibu, silahkan gulir kebawah sampai ke menu Tunjangan Guru >> Tunjangan Profesi.

  • Silahkan periksa apakah sudah terdapat nomor SK atau belum. Jika sudah, silahkan dicetak untuk pengurusan di dinas pendidikan apabila pada waktunya dana tidak cair. 

 


    • Jika ternyata nomor SK belum muncul (ditunjukkan pada kotak berwarna merah pada gambar diatas) silahkan tunggu beberapa hari kemudian lakukan pengecekan mulai dari awal, mungkin masih dalam tahapan pemrosesan.

      SKTP ini berlaku untuk 6 bulan. Biasanya periode setiap SKTP yaitu Januari-Juni dan Juli-Desember. Selalu cek SKTP Bapak dan Ibu Guru agar tidak terjadi hal-hal yang berpengaruh pada tunjangan profesi. 

      Apabila terjadi kekeliruan atau perubahan data silahkan hubungi operator dapodik atau dinas pendidikan tempat Bapak dan Ibu Guru berada.

      Comments

      Popular posts from this blog

      MEMBANGUN RT/RW NET MENGGUNAKAN CISCO PACKET TRACER

      REAL TIME & MULTI TASKING SISTEM OPERASI

      CARA MENGHILANGKAN ATAU BYPASS MI AKUN PADA SMARTPHONE XIAOMI