CARA MENGHILANGKAN ATAU BYPASS MI AKUN PADA SMARTPHONE XIAOMI


Pada tutorial kali ini saya akan membahas mengenai cara menghapus akun mi cloud atau bahasa kerennya bypass mi account/bypass mi cloud pada smartphone xiaomi anda, dengan langkah-langkah yang mudah diterapkan.

Dan tentunya cara ini tidak membutuhkan handphone yang sudah di root apalagi unlockbootloader. Cukup sediakan PC, kabel USB dan software khusus untuk menghapus akun xiaomi yang terkunci. Cara ini cocok untuk semua jenis hp xiaomi,

Cara bypass mi cloud (menghapus akun mi cloud secara paksa) ini biasanya diperlukan jika anda lupa password akun mi. Dalam kebanyakan kasus, banyak orang yang membeli smartphone xiaomi bekas tapi si pemilik lama lupa logout akun xiaomi miliknya, sehingga anda tidak tau password akun xiaomi tersebut.

Tentunya anda akan mengalami kendala jika ingin mengganti SIM Card. Karena dalam kondisi Mi Cloud aktif, anda akan disuruh memasukkan password akun mi cloud/mi account karena SIM Card yang dipasang terdeteksi sebagai SIM Card yang berbeda dengan SIM Card yang tercantum pada akun mi cloud tersebut.

Cara bypass Mi Account ini juga bisa dilakukan jika anda memang benar-benar lupa password akun xiaomi, dan sudah banyak cara di Google yang dilakukan tapi hasilnya nihil.

Ada banyak cara untuk menghilangkan atau mereset mi account diantaranya dengan cara flash ROM, anda bisa berhasil menghapus akun mi cloud yang tersimpan dalam ponsel, tetapi dalam beberapa kasus, setelah flash ROM akun xiaomi tersebut masih nempel dan smartphone xiaomi malah berubah dalam kondisi locked (terkunci).

Maka dari itu, daripada susah-susah flash ROM yang belum tentu berhasil, lebih baik bypass saja akun xiaomi dengan cara yang akan saya jelaskan di bawah ini.
Cara Bypass Mi Cloud/Akun Xiaomi Yang Terkunci & Lupa Password Dengan PC

Cara ini sangat mudah, hanya kurang dari 10 menit anda sudah bisa menghapus akun mi yang terkunci di smartphone xiaomi anda. Cara ini menggunakan software Mi Account Unlock Tool, jadi siapkan PC/Komputer anda sebelum memulainya.


Berikut ini cara untuk menghapus akun xiaomi yang lupa password dengan metode bypass.

Bahan-Bahan

  • Mi Account Unlock Tool
  • PC/Laptop/Komputer Windows
  • Kabel USB
  • Mi PC Suite (sebagai USB Driver jika belum pernah install USB Driver Xiaomi sebelumnya. Jika sudah ada USB Driver Xiaomi, lewati point ini).

Langkah-Langkah Bypass Verifikasi Mi Cloud

  • Pertama unduh file software Mi Account Unlock Tool.rar (Link download alternatif: Solidfiles, Zippyshare)
  • Ekstrak file tersebut ke komputer anda. Sebelum ekstrak pastikan anda sudah mematikan antivirus. Karena pada beberapa antivirus, software ini malah terdeteksi sebagai virus padahal bukan.
  • Jika sudah diekstrak, jalankan file MiAccountUnlock Tool.exe
 

  • Selanjutnya matikan smartphone xiaomi anda, lalu masuk ke mode recovery. Cara masuk ke mode recovery yaitu matikan dulu ponsel anda, lalu dalam keadaan mati tekan tombol Power dan Volume Atas secara bersamaan dalam beberapa detik sampai masuk ke recovery mode.


  • Setelah berhasil masuk ke recovery mode, sambungkan ponsel anda ke PC/Laptop dengan kabel USB.
  • Pada software Mi Account Unlock Tool, pilih menu Information untuk mengetahui apakah ponsel xiaomi sudah tersambung atau belum. Di bawah ini adalah contoh yang sudah tersambung ke PC.


  • Jika belum tersambung, kemungkinan anda belum menginstall driver nya. Anda bisa menginstall Mi PC Suite sebagai USB Driver nya.
  • Jika ponsel sudah tersambung dengan PC, sekarang pilih menu Bypass Mi Account untuk menghapus akun mi yang lupa password atau terkunci.



  • Tunggu sampai proses selesai. Gak akan lama kok, tunggu aja.
  • Jika proses bypass mi cloud sudah selesai, maka ponsel akan reboot dengan sendirinya. Di bawah ini contoh yang sudah sukses bypass mi cloud.



  • Diamkan ponsel anda sampai menyala sepenuhnya. Jika sudah menyala, anda boleh mencabut kabel USB dari PC, dan jangan sambungkan ke internet dulu jika proses set-up belum selesai.
  • Selesai. Sekarang ponsel Xiaomi anda sudah bisa digunakan kembali.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

MEMBANGUN RT/RW NET MENGGUNAKAN CISCO PACKET TRACER

REAL TIME & MULTI TASKING SISTEM OPERASI

MULTIPROGRAMING